Khasiat Bawang Putih Untuk Mengobati Sakit Gigi Manjur dan Alami

Khasiat Bawang Putih - Bumbu dapur yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi sobat pembaca, yup bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang hampir digunakan untuk segala macam jenis masakan. Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang masakan, karena kesempatan kali ini khasiatbumbudapur.blogspot.com akan mengupas tentang khasiat atau manfaat bawang putih untuk kesehatan, khususnya untuk mengobati sakit gigi. Sebelum masuk ke pembahasan, tidak ada salahnya kita sedikit mengenal lebih dekat, apa itu bawang putih.

1. Informasi Seputar Bawang Putih
Bawang putih mempunyai nama ilmiah Allium Sativum, kalau dalam bahasa inggris di sebut garlic. Bawang putih mempunyai sejarah telah digunakan oleh manusia 7000 tahun lebih. Bumbu dapur yang satu ini tumbuh pesat di wilayah Asia Tengah, dan sudah cukup lama jadi bahan makanan masyarakat sekitar Laut Tengah.

Khasiat Bawang Putih Untuk Mengobati Sakit Gigi Manjur dan Alami
Illustrasi Gambar Wanita Sakit Gigi 
Tidak hanya di benua Asia, bawang putih juga di gunakan sebagai bahan makanan di benua Eropa dan Afrika. Bahkan masyarakat Mesir kuno juga mencatat tentang bawang putih, orang-orang Mesir juga memanfaatkan bawang putih sebagai bahan makanan, campuran bumbu masakan dan juga untuk pengobatan.

2. Kandungan Bawang Putih
Bawang putih mempunyai banyak sekali manfaat, selain untuk mengolah makanan biar menjadi lebih lezat, umbi yang terasa getir ketika dikunyah ini juga mengandung banyak senyawa kimia yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Bawang putih mentah banyak mengandung senyawa sulfur, dan termasuk didalamnya terdapat zat Alliin (atau dikenal juga alin), yaitu suatu senyawa kimia sulfoksida yang juga merupakan keturunan dari asam amino.

Kandungan alin dalam bawang putih inilah yang membuat bawang putih akan terasa getir ketika di kunyah,Selain sulfur dan alin, masih ada banyak sekali kandungan zat alami yang sangat baik fungsinya untuk kesehatan.

3. Khasiat Bawang Putih Untuk Mengobati Sakit Gigi

Pernah merasakan sakit gigi? Tentu sangat tidak nyaman rasanya, gigi cenat cenut, kepala terkadang juga ikut pusing. Bahkan pada tingkatan yang parah, sakit gigi bisa menyebabkan pipi menjadi bengkak. Nah jika sewaktu-waktu sobat pembaca mengalami sakit gigi, dan tidak sempat ke dokter (mungkin sakitnya tengah malam hehee), tidak ada salahnya jika mencoba bahan alami untuk mengobati sakit gigi, yaitu bawang putih.

Cara Menggunakan Bawang Putih Untuk Mengobati Sakit Gigi

Khasiat Bawang Putih Untuk Mengobati Sakit Gigi Manjur dan Alami
Illustrasi Gambar Bawang Putih, Obat Alami Sakit Gigi
Obat alami untuk sakit gigi ini cukup mudah penggunaannya, silahkan ambil 1 siung bawang putih, setelah itu, tumbuk (gerus) hingga menjadi halus, campur dengan sedikit garam dapur, dan setelah tercampur, oleskan pada gigi yang sakit. Bila gigi yang sakit karena bolong atau berlubang, bawang putih yang telah ditumbuk tadi juga bisa dimasukan kedalamnya.

Ulangi langkah diatas beberapa kali dalam sehari, dan biasanya tidak butuh waktu terlalu lama, maka sakit gigi akan hilang dan sembuh. Namun bila sakit gigi masih saja berlanjut, disarankan untuk segera menghubungi dokter gigi.

Itulah Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Untuk Mengobati Sakit Gigi, mengingat bawang putih adalah bahan yang alami, tentu saja tidak menimbulkan efek samping yang kurang baik. Semoga informasi singkat ini membawa manfaat. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Bawang Putih Untuk Mengobati Sakit Gigi Manjur dan Alami

0 komentar:

Post a Comment